Monday, March 4, 2019

Penipuan Online


Kasus penipuan Online yang sedang marak terjadi
Berhati-Hati yaa Guys...
Minggu 3 Maret 2019 adalah hari yang membuat saya lalai,saya Agus Suhada yang terkena penipuan online di situs belanja carrousel.id lalu contact via WA Saya tinggal di daerah Jakarta dan penipu di Surabaya menurut konfirmasinya. Saya menyadari ini mutlak kesalahan saya yang terlalu percaya jual beli online dan tidak ada pihak yang salah kecuali saya sendiri.
Maksud dan tujuan saya menulis ini untuk mengajak semua orang berhati-hati dalam jual beli Online. Saya akan meceritakan trik yang penipu gunakan. Pertama penipu posting jualan di situs jual beli,saya cek mulai dari olx sampai carousel.id dan jualo.com dengan harga yang murah dan k komunikasi hanya dengan Whatsapp. Mungkin tujuannya supaya lebih mudah tipuan2 menggunakan gambar2 dan video2..







Kesalahan saya tidak cek postingan itu valid dan nomor itu tersebut penipu atau bukan sebaiknya di cek di mesin pencari. Melihat motor murah dan surat-surat lengkap saya tertarik dan mulai komunikasi dengan Whatsapp 0895802837310. Saling tanya alamat dan bertukar ktp. Penipu akan memberikan ktp, foto background motor, sim, stnk dan bpkb dengan nama Aristian Kurniawan
Kesalahan saya percaya semua itu dan bisa jadi foto orang lain bukan diri si penipu. Tawar menawar dan terjadi deal yang kemudian bayar uang muka. Penipu memberikan rekening Bank BNI atas nama Ibu Hasnia. 
Sebaiknya hindari rekening beda nama dan kesalahan saya percaya hal itu. Motor akan dikirim lewat kargo kasus saya ini kargo Indah Logistic. Penipu akan mengirimkan foto plang dan video motor sedang di packing. Saya mulai curiga saya cari cargo Indah Logistic Surabaya(kebetulan istri ada kawan yang di indah logistic).Penipu mulai mempermainkan dengan alasan Ibuknya mau operasi dirumah sakit siang itu dan harus minta pelunasan sebelumnya memang saya deal depe karna perjanjian si penipu okeh saya depe 1jt nanti resi akan dikirim setelah transfer. Saya mulai curiga karena resi tidak dikirim, kebetulan istri ada kawan yang di indah logistic.mulai lah kita cari2…ternyata akun aristiankurniawan ini banyak yg sudah kena tertipu oleh akun tsb, di via situs jual beli online.
penipu coba telephone dan kebetulan tidak saya angkat ,dia memaksa pelunasan..kami minta nomer resi…lalu dia berikan berupa foto lembaran resi dan ternyata setelah kita cek..resi tersebut palsu dan benar tidak ada pengiriman motor tersebut. Saya hanya bisa iklhas semua pihak yang terkait tidak salah dan saya menyadari saya yang salah. Jual beli online itu baik tapi berhati-hatilah jangan sampai terkena penipuan. Dengan rilisnya berita ini saya sedang berkordinasi dengan Bank BCA (karena rekening saya)

beware guys...


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.