Wednesday, June 14, 2017

ANIME DRAGON BALL (SON-GOKU)

ARTI SYMBOL KANJI DALAM BAJU DRAGON BALL (SON-GOKU)




1.    KANJI GOKU

    Kanji Goku, , diucapkan Go (berarti "kebijaksanaan" atau "pencerahan") adalah kanji yang dimiliki Goku di bagian depan dan belakang seragamnya setelah menyelesaikan latihan gravitasi yang intens di dalam pesawat ruang angkasa dalam perjalanan menuju Namek. Goku terus memakai kanji ini sampai datangnya Androids, setelah itu dia berhenti memakai kanji sama sekali. Dia juga memakai kanji ini di film DBZ The Tree of Might, Lord Slug, Cooler's Revenge and Battle of Gods, begitu juga di Dragon Ball Super. Simbol ini juga ada di rumah Goku.





2.    KANJI GOHAN

Kanji Gohan, diucapkan han dan berarti "makan" atau "nasi rebus". Masa Depan Gohan, rekan timeline alternatif Gohan mengenakan kanji ini sebagai tambalan besar di punggungnya.


3.    KANJI GURU ROSHI

Kanji Guru Roshi, , diucapkan kame dan berarti "kura-kura", adalah kanji yang dimiliki semua orang yang dilatih di bawah Master Roshi setelah menyelesaikan latihan mereka. Kanji ini adalah tempelan yang dikenakan di sisi kiri atas seragam Turtle School, dan di atas patch yang jauh lebih besar di bagian belakang. Ini juga digambar di belakang batu Roshi yang dicari Goku dan Krillin selama hari-hari awal pelatihan mereka di bawahnya. Ini juga muncul pada Kostum Penutup Kura-Kura Tertinggi di Dragon Ball: Xenoverse.



4.    KANJI KELUARGA GOKU

Keluarga Goku kanji, , anak yang diucapkan dan berarti "keturunan", singkatan dari nama keluarga (Son Goku). Gohan memakai patch ini di awal Dragon Ball Z sebagai patch besar di bagian depan tuniknya.




5.    KANJI YAMCHA

Kanji Yamcha, , diucapkan raku atau gaku, berarti "kenyamanan" dan "kemudahan". Selama Dragon Ball awal, Yamcha mengenakan kanji ini di depan seragamnya sampai dia bertemu dan berlatih di bawah Master Roshi. adalah kanji yang jauh lebih banyak digunakan dalam bahasa Cina daripada bahasa Jepang.



6.    KANJI KING PICCOLO

Kanji Raja Piccolo, , diucapkan ma dan berarti "setan", "setan", atau "roh jahat". Raja Piccolo memakai kanji ini di bagian depan seragamnya, seperti halnya Piccolo Jr sebagai anak kecil. Piccolo Jr juga memberi Gohan kanji ini saat berada di bawah latihannya. Kata majin juga meminjam dari simbol ini (artinya hal yang sama).




7.    KANJI MONSTER CARROT

Monster Carrot Kanji, , diucapkan usagi dan berarti "kelinci". Rakasa Wortel memakai kanji ini sebagai tempelan besar di bagian depan seragamnya.



8.    KANJI KAISAR PILAF

Kanji Kaisar Pilaf, , mengucapkan chǎofàn dalam bahasa Mandarin dan berarti "nasi goreng". Kanji ini dipakai oleh Pilaf sebagai tempelan depan yang besar. adalah cara Cina menulis kanji daripada bahasa Jepang.




9.    KANJI MERCENARY TAO

Kanji Mercenary Tao, , diucapkan satsu dan berarti "membunuh". Tao mengenakan kanji ini di bagian depan seragamnya, dan di bagian belakang telah "membunuhmu" yang ditulis dalam bahasa Inggris.



10. KANJI CRANE

Kanji Crane, , diucapkan tsuru dan berarti "derek". Master Shen mengenakan kanji ini di bagian depan seragamnya, begitu juga Tien Shinhan dan Chiaotzu sebelum menjadi Z Fighters.


11. KANJI CHIAOTSZU

Kanji Chiaotzu, , mengucapkan gyo dan berarti "pangsit". Chiaotzu memakai kanji ini sebagai tambalan besar di bagian depan tuniknya, namun menghilangkannya saat Dragon Ball Z.



12. KANJI MASTER MUTAITO

Kanji Master Mutaito (diucapkan bu dalam bahasa Jepang) berarti "bela diri" / "bela diri" atau "militer". Simbol ini dipakai oleh mereka yang terlatih di bawah Master Mutaito. Ini juga merupakan logo Turnamen Bela Diri Dunia.




13. KANJI KAMI

Kami kanji, , mengucapkan kami dan berarti "tuhan". Kami memakai patch ini di bagian depan jubahnya, dan dijahit. Selama Dragon Ball Z: Kembalinya Cooler, Dende ditunjukkan sebentar dengan mengenakan pakaian lama milik Kami. Goku's Doll mengenakan seragam Turtle Club yang dimodifikasi yang menampilkan simbol ini di bagian belakang dan depan juga.



14.KANJI OX-KING

Kanji Ox-King, , diucapkan gyū dan berarti "lembu" atau "sapi". Menjelang akhir Dragon Ball, Ox-King mulai mengenakan topi dengan kanji ini di atasnya, dan terus memakainya sepanjang Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT.



15.KANJI KING KAI

Kanji Raja Kai, , mengucapkan kaiō dan arti "raja dunia" Raja Kai memakai dua kanji ini di atas sebuah peti besar yang bundar di bagian depan seragamnya. Ketika Goku mengendarainya, dia memakainya hanya di bagian belakang seragamnya, menjaga kanji Kurator Kursi di atas kiri bagian depan seragamnya. Yamcha memakainya secara terbalik ke Goku, memiliki Kai kanji di bagian depan dan Kanji Kanji di belakang. Ini juga muncul di bagian belakang Goku's Tracksuit yang ia kenakan saat berlatih di King Kai's Planet di Dragon Ball Z: Battle of Gods.



 16.KANJI GRAND KAI

Kanji Grand Kai, , diucapkan dai dan berarti "grand" atau "greatest". Kanji ini dipakai oleh Grand Kai pada seragam dan topinya. Di Xenoverse 2, topi Grand Kai muncul sebagai aksesori yang bisa dipakai untuk Future Warrior.


17.KANJI TIEN SHINHAN

Kanji Tien Shinhan, , diucapkan sepuluh (atau tien dalam bahasa Mandarin) dan berarti "langit" atau "langit". Tien memakai kanji ini di Dragon Ball Z: Pertempuran Dewa, Dragon Ball Z: Resurrection 'F' dan Dragon Ball Super. Di Xenoverse 2, Tien memakai kanji ini sebagai bagian dari skillset kostum Qipao-nya.


18. KING SAIYAN

Simbol Keluarga Kerajaan Saiyan dipakai oleh orang-orang dari darah kerajaan Saiyan. Simbol ini muncul dicat ke baju besi yang dipakai oleh Raja Vegeta dan anaknya, Vegeta. Di Xenoverse 2, King Vegeta's Battle Armor dapat diperoleh oleh Future Warrior. Meskipun anggota keluarga kerajaan dan secara teknis adalah Pangeran, Tarble tidak memakai simbol ini, mungkin untuk menyembunyikan status bangsawannya saat dia diusir dari Planet Vegeta karena dia dianggap memalukan oleh Raja Vegeta karena sifatnya yang lembut dan tidak adanya agresi. .



image desain: agus_suhada



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.