Monday, March 10, 2014

18 Pemikiran Berbeda Orang-orang Kreatif

18 Hal Yang Membuat Orang-orang Kreatif Berbeda


Kreativitas bekerja dengan cara yang misterius dan sering paradoks . Berpikir kreatif adalah stabil , karakteristik mendefinisikan dalam beberapa kepribadian , tetapi juga dapat berubah berdasarkan situasi dan konteks . Inspirasi dan ide-ide sering muncul entah dari mana dan kemudian gagal untuk muncul ketika kita paling membutuhkannya , dan berpikir kreatif membutuhkan kognisi kompleks namun benar-benar berbeda dari proses berpikir .


Neuroscience melukiskan gambaran yang rumit kreativitas . Sebagai ilmuwan sekarang memahaminya , kreativitas jauh lebih kompleks daripada perbedaan otak kanan - kiri akan membuat kita berpikir ( teori makhluk yang meninggalkan otak = rasional dan analitis , otak kanan = kreatif dan emosional ) . Bahkan , kreativitas diduga melibatkan sejumlah proses kognitif , jalur saraf dan emosi , dan kami masih tidak memiliki gambaran lengkap tentang bagaimana pikiran imajinatif bekerja .


Dan psikologis berbicara , tipe kepribadian kreatif sulit untuk dijabarkan , terutama karena mereka kompleks , paradoks dan cenderung menghindari kebiasaan atau rutinitas . Dan itu bukan hanya stereotip dari " artis disiksa " - seniman benar-benar dapat menjadi orang yang lebih rumit . Penelitian telah menunjukkan bahwa kreativitas melibatkan datang bersama-sama dari banyak sifat , perilaku dan pengaruh sosial dalam satu orang.


" Ini benar-benar sulit bagi orang-orang kreatif untuk mengetahui diri mereka sendiri karena diri kreatif lebih kompleks daripada diri non - kreatif , " Scott Barry Kaufman , seorang psikolog di New York University yang telah bertahun-tahun meneliti kreativitas , mengatakan kepada The Huffington Post . " Hal-hal yang menonjol yang paling adalah paradoks dari diri kreatif ... orang memiliki pikiran imajinatif berantakan . "


Meskipun tidak ada " khas " tipe kreatif , ada beberapa karakteristik dan perilaku orang-orang yang sangat kreatif menceritakan kisah . Berikut adalah 18 hal yang mereka lakukan secara berbeda .


Mereka melamun .


melamun anak


Tipe kreatif tahu , meskipun apa guru kelas tiga mereka mungkin telah mengatakan , melamun yang sama sekali tidak membuang-buang waktu .


Menurut Kaufman dan psikolog Rebecca L. McMillan , yang ikut menulis makalah berjudul " Ode Untuk Melamun Konstruktif positif , " pikiran - mengembara dapat membantu dalam proses " inkubasi kreatif . " Dan tentu saja , banyak dari kita tahu dari pengalaman bahwa ide-ide terbaik datang entah dari biru ketika pikiran kita di tempat lain .


Meskipun mungkin tampak melamun tak ada artinya , sebuah studi 2012 menyarankan itu benar-benar bisa melibatkan keadaan otak yang sangat terlibat - melamun dapat menyebabkan koneksi tiba-tiba dan wawasan karena itu berkaitan dengan kemampuan kita untuk mengingat informasi dalam menghadapi gangguan . Ahli saraf juga menemukan bahwa melamun melibatkan proses otak yang sama yang berhubungan dengan imajinasi dan kreativitas .


Mereka mengamati segala sesuatu .


Dunia ini tiram orang kreatif - mereka melihat kemungkinan di mana-mana dan terus-menerus mengambil informasi yang menjadi pakan untuk ekspresi kreatif . Seperti Henry James secara luas dikutip , penulis adalah seseorang pada siapa " tidak ada yang hilang . "


Penulis Joan Didion terus notebook dengan dia setiap saat , dan mengatakan bahwa dia menuliskan pengamatan tentang orang dan peristiwa seperti , akhirnya , cara untuk lebih memahami kompleksitas dan kontradiksi dari pikirannya sendiri :


" Namun kita patuh merekam apa yang kita lihat di sekitar kita , common denominator dari semua yang kita lihat selalu , transparan , tanpa malu-malu , yang kepala batu 'I '," Didion menulis dalam esainya Pada Menjaga Notebook . " Kita berbicara tentang sesuatu yang pribadi , tentang bit string pikiran terlalu pendek untuk digunakan , satu himpunan sembarangan dan tidak menentu dengan makna hanya untuk penanda nya . "


Mereka bekerja dengan jam yang bekerja untuk mereka .


Banyak seniman besar telah mengatakan bahwa mereka melakukan pekerjaan terbaik mereka baik sangat awal di pagi hari atau larut malam . Vladimir Nabokov mulai menulis segera setelah ia bangun pukul 6 atau 7 pagi , dan Frank Lloyd Wright melakukan praktik bangun jam 3 atau 4 pagi dan bekerja selama beberapa jam sebelum kembali ke tempat tidur . Tidak peduli ketika itu , individu dengan output kreatif yang tinggi sering akan mencari tahu apa waktu itu adalah bahwa pikiran mereka mulai menembak , dan struktur hari-hari mereka sesuai.


Mereka mengambil waktu untuk menyendiri .


kesendirian


" Agar terbuka untuk kreativitas , seseorang harus memiliki kapasitas untuk penggunaan konstruktif dari kesendirian . Seseorang harus mengatasi takut sendirian , " tulis psikolog eksistensial Amerika Rollo May .


Seniman dan kreatif sering distereotipkan sebagai penyendiri , dan sementara ini tidak mungkin benar-benar terjadi , kesendirian bisa menjadi kunci untuk menghasilkan karya terbaik mereka. Untuk Kaufman , ini link kembali ke melamun - kita perlu memberikan diri kita waktu sendirian untuk hanya membiarkan pikiran kita mengembara .


" Anda perlu untuk berhubungan dengan monolog batin untuk bisa mengungkapkannya , " katanya . " Sulit untuk menemukan bahwa suara batin kreatif jika Anda tidak ... untuk berhubungan dengan diri sendiri dan merenungkan diri sendiri . "


Mereka mengubah rintangan hidup di sekitar .


Banyak cerita yang paling ikonik dan lagu sepanjang masa telah terinspirasi oleh usus yang menyayat rasa sakit dan patah hati - dan lapisan perak dari tantangan ini adalah bahwa mereka mungkin telah menjadi katalis untuk menciptakan karya seni yang indah . Sebuah bidang yang muncul dari psikologi disebut post -traumatic pertumbuhan menunjukkan bahwa banyak orang dapat menggunakan kesulitan mereka dan trauma awal kehidupan untuk pertumbuhan kreatif substansial . Secara khusus , para peneliti telah menemukan bahwa trauma dapat membantu orang untuk tumbuh di bidang hubungan interpersonal , spiritualitas , apresiasi kehidupan , kekuatan pribadi , dan - yang paling penting untuk kreativitas - melihat kemungkinan-kemungkinan baru dalam hidup .


" Banyak orang dapat menggunakannya sebagai bahan bakar yang mereka butuhkan untuk datang dengan perspektif yang berbeda tentang realitas , " kata Kaufman . " Apa yang terjadi adalah bahwa pandangan mereka tentang dunia sebagai tempat yang aman , atau sebagai jenis tertentu tempat , telah hancur di beberapa titik dalam hidup mereka , menyebabkan mereka untuk pergi di pinggiran dan melihat hal-hal dalam baru , pandangan baru , dan itu sangat kondusif untuk kreativitas . "


Mereka mencari pengalaman baru .


solo traveler


Orang-orang kreatif suka mengekspos diri terhadap pengalaman baru , sensasi dan keadaan pikiran - dan keterbukaan ini merupakan prediktor signifikan dari output kreatif .


" Keterbukaan terhadap pengalaman secara konsisten prediktor terkuat prestasi kreatif , " kata Kaufman . " Ini terdiri dari banyak aspek yang berbeda , tapi mereka semua terkait satu sama lain : . Keingintahuan intelektual , sensasi mencari , keterbukaan terhadap emosi Anda , keterbukaan terhadap fantasi Hal yang membawa mereka semua bersama-sama adalah sebuah perjalanan untuk eksplorasi kognitif dan perilaku dunia , dunia batin dan dunia luar Anda . "


Mereka " gagal up . "


ketahanan


Ketahanan praktis prasyarat untuk sukses kreatif , kata Kaufman . Melakukan kerja kreatif sering digambarkan sebagai proses gagal berulang kali sampai Anda menemukan sesuatu yang menempel , dan kreatif - setidaknya yang sukses - belajar untuk tidak mengambil kegagalan secara pribadi .


" Materi gagal dan yang benar-benar baik sering gagal , " tulis Forbes kontributor Steven Kotler dalam lembaran pada jenius kreatif Einstein .


Mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan besar .


Orang-orang kreatif yang insatiably penasaran - mereka umumnya memilih untuk menjalani kehidupan diperiksa , dan bahkan ketika mereka sudah tua , mempertahankan rasa keingintahuan tentang kehidupan . Baik melalui percakapan intens atau soliter pikiran - mengembara , kreasi melihat dunia di sekitar mereka dan ingin tahu mengapa , dan bagaimana , itu adalah cara itu .


Mereka Melihat orang Lain .


orang-orang menonton


Jeli oleh alam dan ingin tahu tentang kehidupan orang lain , tipe kreatif sering senang orang-watch - dan mereka dapat menghasilkan beberapa ide-ide terbaik mereka dari itu .


" [ Marcel ] Proust menghabiskan hampir seluruh hidup orang-orang menonton , dan ia menuliskan pengamatannya , dan akhirnya keluar dalam buku-bukunya , " kata Kaufman . " Untuk banyak penulis , orang-orang menonton sangat penting ... Mereka pengamat yang tajam dari sifat manusia . "


Mereka mengambil risiko .


Bagian dari melakukan pekerjaan kreatif mengambil risiko , dan berbagai jenis kreatif berkembang off mengambil risiko dalam berbagai aspek kehidupan mereka .


" Ada hubungan yang mendalam dan bermakna antara pengambilan risiko dan kreativitas dan itu salah satu yang sering diabaikan , " tulis kontributor Steven Kotler di Forbes . " Kreativitas adalah tindakan membuat sesuatu dari ketiadaan Hal ini membutuhkan membuat publik mereka taruhan pertama ditempatkan oleh imajinasi ini bukanlah pekerjaan untuk pemalu Waktu terbuang , reputasi ternoda , uang tidak dibelanjakan dengan baik - . . . Ini semua oleh - produk dari kreativitas kacau . "


Mereka melihat semua kehidupan sebagai kesempatan untuk mengekspresikan diri .


ekspresi diri


Nietzsche percaya bahwa kehidupan seseorang dan dunia harus dipandang sebagai sebuah karya seni . Tipe kreatif mungkin lebih cenderung untuk melihat dunia dengan cara ini , dan untuk terus-menerus mencari peluang untuk mengekspresikan diri dalam kehidupan sehari-hari .


" Ekspresi kreatif adalah ekspresi diri , " kata Kaufman . " Kreativitas tidak lebih dari ekspresi individu kebutuhan Anda , keinginan dan keunikan . "


Mereka mengikuti hawa nafsu mereka yang sebenarnya .


Orang-orang kreatif cenderung termotivasi secara intrinsik - yang berarti bahwa mereka termotivasi untuk bertindak dari beberapa hasrat , daripada keinginan untuk hadiah eksternal atau pengakuan . Psikolog telah menunjukkan bahwa orang-orang kreatif , terpacu oleh kegiatan menantang , tanda motivasi intrinsik , dan penelitian menunjukkan bahwa hanya memikirkan alasan intrinsik untuk melakukan suatu kegiatan mungkin cukup untuk meningkatkan kreativitas .


" Pencipta Eminent memilih dan menjadi penuh semangat terlibat dalam menantang , masalah berisiko yang memberikan rasa yang kuat kekuasaan dari kemampuan untuk menggunakan bakat mereka , " tulis MA Collins dan TM Amabile dalam The Handbook of Creativity .


Mereka keluar dari kepala mereka sendiri .


menulis kreatif


Kaufman berpendapat bahwa tujuan lain dari melamun adalah untuk membantu kita untuk keluar dari perspektif terbatas kita sendiri dan mengeksplorasi cara berpikir yang lain , yang bisa menjadi aset penting untuk pekerjaan kreatif .


" Melamun telah berevolusi untuk memungkinkan kita untuk melepaskan masa kini , " kata Kaufman . " Jaringan otak yang sama terkait dengan melamun adalah jaringan otak yang berhubungan dengan teori pikiran - saya suka menyebutnya ' imajinasi jaringan otak ' - ini memungkinkan Anda untuk membayangkan diri Anda di masa depan , tetapi juga memungkinkan Anda untuk membayangkan apa yang orang lain berpikir . "


Penelitian juga telah menunjukkan bahwa menginduksi " jarak psikologis " - yaitu , mengambil perspektif orang lain atau memikirkan pertanyaan seperti apakah itu nyata atau asing - dapat meningkatkan pemikiran kreatif .


Mereka kehilangan jejak waktu.


Tipe kreatif mungkin menemukan bahwa ketika mereka sedang menulis , menari , melukis atau mengekspresikan diri dengan cara lain , mereka mendapatkan " di zona itu , " atau apa yang dikenal sebagai negara aliran , yang dapat membantu mereka untuk menciptakan pada tingkat tertinggi . Arus adalah kondisi mental ketika seorang individu melampaui pikiran sadar untuk mencapai keadaan tinggi konsentrasi mudah dan ketenangan . Ketika seseorang dalam keadaan ini , mereka hampir kebal terhadap setiap tekanan internal atau eksternal dan gangguan yang dapat menghambat kinerja mereka .


Anda masuk ke negara aliran ketika Anda melakukan kegiatan Anda menikmati bahwa Anda pandai , tetapi juga menantang Anda - sebagai proyek kreatif yang baik tidak.


" [ Orang-orang kreatif ] telah menemukan hal yang mereka sukai , tetapi mereka juga telah membangun keterampilan di dalamnya untuk bisa masuk ke negara aliran , " kata Kaufman . " Keadaan aliran memerlukan kecocokan antara keahlian Anda dan tugas atau kegiatan yang Anda terlibat masuk"


Mereka mengelilingi diri dengan keindahan .


Materi cenderung memiliki rasa yang sangat baik , dan sebagai hasilnya , mereka menikmati dikelilingi oleh keindahan .


Sebuah studi baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Psychology of Estetika , Kreativitas , dan Seni menunjukkan bahwa musisi - musisi orkestra termasuk , guru musik , dan penyanyi solo - menunjukkan sensitivitas tinggi dan tanggap terhadap keindahan artistik .


Mereka menghubungkan titik-titik .


gambar yg tak berarti


Jika ada satu hal yang membedakan orang-orang yang sangat kreatif dari orang lain , itu adalah kemampuan untuk melihat kemungkinan di mana orang lain tidak - atau , dengan kata lain , visi . Banyak seniman besar dan penulis telah mengatakan bahwa kreativitas hanya kemampuan untuk menghubungkan titik-titik yang lain mungkin tidak pernah berpikir untuk menghubungkan .


Dalam kata-kata Steve Jobs :


" Kreativitas hanya menghubungkan hal . Ketika Anda meminta orang-orang kreatif bagaimana mereka melakukan sesuatu , mereka merasa sedikit bersalah karena mereka tidak benar-benar melakukannya , mereka hanya melihat sesuatu . Tampaknya jelas bagi mereka setelah beberapa saat . Itu karena mereka mampu untuk menghubungkan pengalaman yang mereka punya dan mensintesis hal-hal baru . "

Mereka terus-menerus menggoyang.


Keragaman pengalaman , lebih dari apa pun , sangat penting untuk kreativitas , kata Kaufman . Materi ingin menggoyang , mengalami hal-hal baru, dan menghindari apa pun yang membuat hidup lebih monoton atau biasa .


" Orang-orang kreatif memiliki keragaman yang lebih pengalaman , dan kebiasaan adalah pembunuh dari keragaman pengalaman , " kata Kaufman .


Mereka membuat waktu untuk kesadaran .


Tipe kreatif memahami nilai pikiran yang jernih dan terfokus - karena pekerjaan mereka tergantung padanya . Banyak seniman , pengusaha , penulis dan pekerja kreatif lainnya , seperti David Lynch , telah berpaling ke meditasi sebagai alat untuk memasuki negara yang paling kreatif pikiran mereka .


Dan ilmu punggung atas gagasan bahwa kesadaran benar-benar dapat meningkatkan kekuatan otak Anda dalam beberapa cara . A 2012 Belanda studi menunjukkan bahwa teknik meditasi tertentu dapat mempromosikan berpikir kreatif . Dan praktek mindfulness telah dikaitkan dengan peningkatan memori dan fokus , emosional yang lebih baik kesejahteraan , mengurangi stres dan kecemasan , dan meningkatkan kejernihan mental - yang semuanya dapat menyebabkan pemikiran kreatif yang lebih baik .

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.