Friday, April 27, 2018

Cara Daftar Google Adsense di Blogger Terbaru

Cara Daftar Google Adsense di Blogger Terbaru

Cara Daftar Google Adsense Terbaru

Google Adsense adalah salah satu program affiliasi dari Google untuk bisnis internet yang sangat popular di dunia online, dengan cara Meletakkan Iklan-iklan dari Google di blog/web anda. Tutorial Daftar Google Adsense di Blogger ini lengkap dengan penjelasan dan contoh gambar agar lebih mudah dipahami.
 
Bagaimana Cara Pasang Google Adsense di blog ?
Menurut saya kalau hanya mendaftar google adsense tidak sulit, tapi diterima atau tidak nya oleh pihak google itu sendiri yang jadi pertanyaan "sulit bagi yang sering ditolak dan mudah bagi yang langsung diterima".
  
Kenapa tidak diterima ?
Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Diterima atau tidaknya yang penting usaha dulu, jika gagal coba lagi karena menurut Mas Sugeng berdasarkan pengalamannya yang saya baca di blognya beliau sudah beberapa kali di tolak oleh google adsense namun pada akhirnya diterima oleh google adsense setelah coba lagi coba lagi. kalau gitu mari kita coba untuk mendaftar google adsense.

Cara Daftar Google Adsense di Blogger Terbaru

Tahap Pertama :
Silahkan buka blogger anda dan login dengan akun gmail anda, jika belum punya blog atau gmail baca disini :

Setelah anda berada di dasboard blog anda kemudian pilih Setelan kemudian pilih Bahasa dan Pemformatan (jika blog anda menggunakan bahasa indonesia). Untuk lebih lengkapnya lihat contoh gambar sesuai petunjuk nya :


Pada tahap ini silahkan ganti bahasa Indonesia ke bahasa Inggris (Amerika Serikat).English (United Kingdom) "lihat pada nomor 3". kemudian klik simpan setelanpada pojok kanan atas, tunggu sampai selesai menyimpan kemudian silahkan di reload halaman dasboard blog anda sampai nanti akan muncul Earnings (penghasilan) tepat dibawah Komentar (comments) lihat tahap kedua.
  
Tahap Kedua :
Silahkan klik Eranings (penghasilan) dan kemudian klik pada sign up for Adsense, seperti gambar dibawah :


Tahap Ketiga :
Anda akan menuju tahap untuk memulai mendaftar akun adsense anda seperti gambar dibawah, klik YA


Tahap Ke Empat :
1. Masukkan Situs web yang akan anda daftarkan pada kolom (situs web saya)
2. Bahasa Konten pilih (bahasa Indonesia) "jika blog anda menggunakan artikel bahasa Indonesia"
3. Klik Simpan dan Lanjutkan
Lihat contoh gambar dibawah ini :

Tahap Ke Lima :
Isi Fomulir pendaftaran Google Adsense dengan lengkap sesuai KTP anda (harap isi dengan hati-hati dan benar). Contoh fomulirnya seperti gambar dibawah ini :


Tahap Ke Enam :
Centang Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian kemudian klik Setuju(artinya anda setuju dengan segala peraturan dari Google Adsense) . lihat gambar dibawah : 




Tahap Ke Tujuh :
Tinggal klik continue , pada gambar yang terlihat di bawah ini :
Tahap Terakhir :
Pada gambar dibawah ini anda akan menunggu antrian persetujuan dari Google Adsense (tunggu 2 hari - 1 minggu) pihak Google akan mengirimkan pesan melalui akun gmail anda apakah diterima atau tidak "harap-harap cemas ..hehehe" 


Yaaa.. banyak-banyak berdoa semoga diberi rezeki agar akun adsense anda berhasil diterima, Bagaimana mudah bukan mendaftarkan akun adsense? yang sulit adalah menunggu diterima atau tidak nya.
Disni saya hanya memberikan petunjuk bagaimana cara mendaftar akun adsense saja, untuk mengetahui syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh blog anda bisa kunjungi blog nya mas sugeng, disini dibahas Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima


Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mendaftar Google Adsense dan semoga diterima.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.